Jumat, 10 Februari 2012

Plato & Aristol: Tentang Cinta


Rabu yang cerah pada musim galau dan musim rambutan.
Plato dan Aristol duduk diam tanpa saling berbicara. Plato yang dalam bahasa Yunani berarti Bahu lebar (perkasa), ternyata memiliki hati yang rapuh. Coba kata hati punya toa, mungkin kita bisa mendengar jeritan suara hati Plato yang galau
“Boy elu kenapa sih? Seharian ini diem terus, biasanya ngomong gak berhenti-berhenti” Aristol kepo banget
“Ane lagi galau cuy” Plato menundukan kepala.
“Widiih, elu kayak manusia modern aja galau segala” Aristol malah ngeledek
“Iya begitulah, cewek jahat banget yah” Plato memulai drama sore itu
*Beruntunglah dalam cerita ini hanya terdapat dua orang lelaki sehingga tidak ada kesempatan bagi kaum wanita untuk membalas dengan kalimat “semua cowok brengsek!”*
“Elu baru ditolak yah?” Aristol kepo maksimal
“Iya” suara Plato lemah, penuh dengan drama.
“Terus kalo ditolak kenapa nyalahin ceweknya woii??!!”
“Ane ditolak dengan cara menyakitkan!” Plato mulai lebay
“LAAH YANG NAMANYA DITOLAK CEWEK SEMUANYA MENYAKITKAN WOOOYY!!” Aristol pengen nyambit plato
“Katanya cinta itu menerima apa adanya, tapi gak ada orang yang mau nerima ane jadi pacarnya” nada putus asa terdengar dalam suara Plato
“Mungkin karena elu jelek kali, atau karena elu ke kampus cuma pake onta, yah you know lah wanita jaman sekarang banyak yang ngeluh naek onta, panas katanya, belum lagi gak terlindung dari debu dan hujan” Aristol sepertinya minta dimutilasi oleh kaum wanita
“Ya mau gimana lagi, ini kan 200 Tahun Sebelum Masehi, mobil belum ditemukan, kendaraan kita ya cuma onta sama kuda” Plato beralasan.
“Lagian kalopun mobil udah ditemuin, emang kita mampu beli yak?” Aristol mulai salah fokus
“Mau pake onta kek, mau pake helicopter kek, katanya “cinta menerima apa adanya” ya inilah ane yang cuma pake onta buat ngampus”
“Boy denger nih! Gak ada itu yang namanya “Cinta menerima apa adanya” elu kebanyakan nonton film korea ah”
“Jadi cinta itu bersyarat gitu? Kok kayak mau kredit motor aja ada syarat-syaratnya segala” Plato mulai salah arah
“Iyalah bersyarat. Elu suka sama dia karena dia cewek kan? Itu juga udah syarat”
“Iya sih. Tapi kan bisa aja kalo ane lebih milih kasih sayang daripada jenis kelamin” Plato makin putus asa.
“Tapi elu tetep ngasih syarat dia harus ngasih kasih sayang kan? Udah gak bisa dihindarin kalo cinta itu emang butuh syarat. Orang tua elu berjuang mati-matian karena mereka sayang sama elu, karena elu anak mereka”
“Terus siapa sih orang yang bilang “cinta itu menerima apa adanya” pengen ane santet rasanya. Ngasih harepan palsu!”
“Yeeay nyalahin orang lu, sebelum elu sayang sama orang lain, elu juga bakalan mandang dulu orang itu kok, semacam “siapa elu”, sejauh mana orang itu punya arti buat elu . Ya kalo kecengan elu gak sayang sama elu ya berati elu belum jadi “somebody” buat dia, wajar banget, terima aja deh” Aristol ceramah
“Ane sayang kok sama ente. #kode” Plato keceplosan
#kemudianhening #heningyanglamasekali
“………..”
“Kok gue ngerasa ada yang janggal yah sama pernyataan elu tadi”
“Ya kan ane sayang sebagai sahabat, ane masih normal wooiii!!” Plato sewot
“Oh. Syukurlah, gue kira ….”
“Lagian kalo ane Homo, ya pilih-pilih juga kali”
“Sialan lu!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar